Indahnya Air Terjun Makkunyana, Tak Disangka Tersembunyi di Kota Agung Pusat

Indahnya Air Terjun Makkunyana, Tak Disangka Tersembunyi di Kota Agung Pusat

Berlibur ke Kota Agung Pusat satu destinasi yang harus dikunjungi yaitu Air Terjun Makkunyana.

Berada di Desa Teratas, Kecamatan Kota Agung Pusat, Tanggamus.

Lokasi wisata ini terbagi menjadi 2 tempat. Yang utama yaitu Air Terjun Makkunyana. Kemudian ada wisata perosotan air alami yang membentuk seluncuran. Air terjun ini diberi nama Makkunyana yang artinya “tak disangka”. Maksudnya warga sekitar tak menyangka ada air terjun di lokasi tersebut. Air terjun setinggi kurang lebih 20 meter dengan pemandangan yang masih asri dan rimbun. Suara gemericik air sangat menenangkan dan melegakan pikiran.

Beberapa pengunjung berdatangan dengan membawa ikan untuk dibakar di pinggiran air terjun. Namun di wisata ini belum ada ruang bilas untuk pengunjung yang mandi di air terjun, Karena itu wisata air terjun ini masih sangat asri dan hanya terdapat beberapa tempat-tempat duduk dari kayu. Tidak jauh dari air terjun Makkunyana, terdapat perosotan air alami.

Perlu berjalan sekitar 3 menit untuk turun dari tempat parkir menuju lokasi.

Di lokasi tersebut seluncuran air dengan ketinggian yang rendah namun cukup menantang adrenalin. Sebab seluncuran di atas batu alami sehingga perlu berhati-hati.

Tidak ada pengaman yang sesuai standar namun pengunjung tetap menggemari seluncuran dari lokasi tersebut. Air terjun Makkunyana ini dikelola oleh Pokdarwis Takusan. Selain itu lokasi ini saat malam hari dijadikan tempat untuk camping.

Sehingga pengelola juga menyediakan tenda-tenda untuk disewakan. Juga terdapat spot foto dengan background pantai di lokasi tersebut.

Untuk sampai di air terjun ini memerlukan tracking sekitar 10 menit dari lokasi parkir. Tidak disarankan membawa kendaraan roda 4 sebab jarak tempuh tracking akan semakin jauh. Demikian informasi mengenai Air Terjun Makkunyana di Kota Agung Pusat.

Sumber