Tukar Uang di Money Changer Atau Bank?

Jasa money changer di indonesia saat ini sudah begitu mudah ditemui dimana-mana. Jadi hal ini bisa sangat memudahkan bagi mereka yang ingin berpergian ke luar negeri atau mereka yang menerima kiriman uang dari luar negeri dalam bentuk valuta asing.

Sayangnya tidak semua orang terbiasa atau akrab berurusan dengan sistem penukaran mata uang asing. Bagi anda yang ingin melakukan penukaran mata uang asing maka terlebih dahulu anda harus memutuskan di mana anda akan menukarkan mata uang asing tersebut.

Hal paling pertama yang bisa anda pikirkan tentu saja adalah money changer ataupun bank. Ada banyak orang yang bingung untuk memutuskan apakah mereka akan menukarkan uang mereka di money changer atau di bank.

Tentunya anda ingin mendapatkan keuntungan yang lebih baik dari penukaran mata uang asing tersebut. Untuk itu anda harus mengetahui apa saja perbedaan penukaran mata uang dengan menggunakan layanan jasa money changer atau melalui layanan valuta asing perbankan.

Pada umumnya orang lebih memilih untuk menukarkan mata uang asing mereka di money changer. Ada beberapa hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan hingga money changer lebih sering menjadi pilihan utama orang-orang yang ingin menukarkan mata uang asing mereka.

Berikut ini adalah beberapa faktor yang membuat para pemilik valuta asing lebih memilih untuk menggunakan layanan jasa money changer.

  1. Proses penukaran mata uang di bank biasanya akan berlangsung lebih lama karena nasabah diharuskan untuk memiliki buku tabungan dalam bentuk mata uang asing.
  2. Rate nilai tukar yang diberikan oleh money changer biasanya lebih baik daripada yang diberikan oleh bank.
  3. Money changer juga lebih fleksibel dalam hal penukaran mata uang asing. Anda bisa saja mendengarkan mata uang yang anda inginkan walaupun dalam kondisi fisik yang tidak begitu baik.

Kurang lebih inilah kelebihan-kelebihan yang bisa kita dapatkan jika menukarkan mata uang asing di money changer. Jika anda melihat perbandingan-perbandingan yang ada di atas maka kita akan lebih mudah memahami kenapa orang lebih memilih untuk menukarkan mata uang asing mereka di money changer.

Jika saat ini anda sedang berada di Jakarta dan ingin menukarkan mata uang asing anda, maka anda bisa menggunakan layanan money changer yang tersebar di beberapa tempat di kota Jakarta. Anda bisa menukarkan mata uang asing anda di pusat perbelanjaan seperti money changer yang ada di Mall Central Park, atau di Bandara, atau di Pelabuhan, dan lain sebagainya.

Translate ยป